(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ahok Bilang Begini Soal Tewasnya Suporter Persija di Tangan Oknum Bobotoh

Oky
Oky

Ahok Bilang Begini Soal Tewasnya Suporter Persija di Tangan Oknum Bobotoh Sumber foto : Istimewa

WInnetnews.com - Salah satu suporter tim Persija yang diketahui bernama Haringga Sirla (23) telah tewas setelah dikeroyok oleh para oknum bobotoh sesaat sebelum menyaksikan pertandingan laga keras antara Persija melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018)

Pada kejadian yang memilukan tersebut, Haringga tewas secara mengenaskan karena terkena pukulan benda tumpul oleh para pelaku oknum Bobotoh.

Sebelumnya, kejadian ini diketahui bermula ketika Haringga Sirla hendak menonton pertandingan antara Persib Vs Persija di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada minggu (23/9/2018).

Haringga yang diketahui merupakan suporter dari Persija tertangkap basah oleh para oknum fans persib yang telah melakukan aksi sweeping.

image0

Naas, ketika itu Haringga yang telah digeledah diketahui memiliki KTP berdomilisi di Jakarta lengkap dengan kartu anggota the Jack Mania.

Menurut Informasi yang dihimpun Wakasat Reskrim Polrestabes Bandung, Haringga dipukuli kerumunan orang pada pukul 13.00 WIB.

Massa tersebut beteriak bahwa yang dikejar adalah pendukung Persija.

"Korban yang dikejar sempat meminta tolong kepada tukang bakso, namun kerumunan mengeroyok korban dengan menggunakan balok kayu, piring, botol, dan benda-benda lainnya," tulis rilis Wakasat Reskrim Polrestabes Bandung yang diterima Bola.net.

"Sehingga korban (Haringga) meninggal dunia," lanjut rilis tersebut.

Anggota Satreskeim Polrestabes Bandung sendiri telah mengamakan 8 pelaku pengeroyokan dari total 16 orang yang ditangkap.

image1

Tewasnya  Haringga Sirila tentu menjadi duka mendalam bagi keluarga dan dunia persepakbolaan Indonesia.

Beberapa rekan artis Indonesia dan pesohor Bola ikut memberikan tanggapan terkait peristiwa tersebut.

Semua menolak tegas dengan tindakan yang dilakukan suporter tersebut.

Tak terkecuali mantan Gubernur DKI Jakarta Basoeki Tjahaya Purnama atau Ahok.

Dilansir akun Instagramnya @basukibtp ia juga mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Harlingga

Turut berduka cita atas tragedi meninggalnya Haringga Sirla pendukung Persija Jakarta. .
Ini harus jadi yang terakhir kalinya suporter sepakbola meninggal karena fanatisme buta. Sepakbola dan olahraga haruslah menjadi wadah untuk mempersatukan Indonesia.

 

Postingan inipun mendapat banyak tanggapan dari netizen

mrs.pasaribuTurut berduka semoga keluarga yg ditinggalkan diberi kekuatan ,dan buat pak ahok ,tetap sehat ,tetap kuat ,tetap semangat ,tetap sukacita dan tetap mengucap syukur dalam segala hal GBU pak ahok .

allmira_wulanYg ngeroyok tdk beradab, gk punya hati nurani dan gk punya moral!!! Intinya sii benci liatnya.. Malu x sama negara lain masa iya sama sama indonesia supporternya bgtuh sampe ada yg meninggal..semoga alm.amal ibadah nya di terima di sisi allah swt aamiin..turut berduka cita buat supporter thejakmania.. Sehat2 ya pak @basukibtp warga Jakarta menunggu kedatangan bapak , sukses trs y pak @basukibtp

maka.anye2014Semoga Haringga di ampunin dosa2nya dan diterima disisi Allah SWT....aamiin. *liat fotonya sedih, mukanya baik*

zkfchrdnTerima kasih pak. Mohon doanya untuk negeri kita pak agar kembali tentram dan damai

laradhana69jgn ada lagi fanatik dengan apapun..percayalah sia2..hentikan ikut berkelompok yg jd akar perbedaan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});