Ahok Bilang Hanya Wali Kota Rustam yang Akui Masih Main Golf

Ahok Bilang Hanya Wali Kota Rustam yang Akui Masih Main Golf

Senin, 25 Apr 2016 | 18:18 | Rike
WinNetNews.com-Perkumpulan geng golf di Pemprov DKI terungkap dari pernyataan Ahok. Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu menyatakan hanya Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi yang sampai kini masih aktif bermain golf.

"Saya kira yang masih Pak Rustam yang main golf ya," ucap Ahok di Gedung Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (25/4/2016).Ahok dapat mengetahui Rustam bermain golf dari yang bersangkutan langsung. Tetapi mantan Bupati Belitung Timur itu pastikan biaya main golf Rustam tak diambil dari uang negara."Enggak lah, dia punya duit sendiri. Ini bukan soal main golf mahalnya. Mereka main golf itu dulu ada perkumpulannya lah. Kalau main golf kan kayak lobi, lebih dekat. Ngobrol, akhirnya lebih kenal," terang Ahok. Lantas apakah Ahok tahu ada pejabat Pemprov DKI lain yang miliki kebiasaan bermain golf selain Rustam?"Enggak, yang lain enggak mau ngaku (bermain) golf," jawab Ahok.

Mengenai perkumpulan pejabat suka golf ini, Ahok menyebutkan personel geng-nya bahkan suka bermain hingga ke luar negeri. Suami Veronica Tan itu tuding geng golf digunakan pejabat menjadi sarana supaya bisa naik pangkat."(Mereka) bisa main di luar negeri juga. Ya orang main golf kan pengin coba lapangan di mana," ujar Ahok. Sebelumnya Ahok menjelaskan Rustam pernah berbicara langsung minta izin bermain golf seminggu sekali. Ia pun beri izin selama pekerjaan Rustam beres. Tetapi nyatanya, Rustam dan Ahok bersitegang sebab persoalan banjir yang melanda Jakarta beberapa waktu lalu.

Sejumlah pejabat di Pemprov DKI ketika dikonfirmasi mengaku tak mengetahui mengenai adanya geng golf. Seperti Sekda DKI Saefullah yang sempat disebut Ahok susah naik pangkat sebab tak ikut bermain golf dengan pejabat-pejabat lainnya."Saya engggak bisa main golf, saya bisanya main gulat. Saya enggak tahu juga soal golf, kalau dulu ada geng golf nggak tahu," kata Saefullah, Senin (25/4).

Sumber:detik.com

Foto: http://www.newsth.com

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...