(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ahok Blusukan Natal Di Jakarta

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Ahok Blusukan Natal Di Jakarta
WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dipanggil Ahok akan blusukan ke beberapa gereja di malam natal untuk meninjau pengamanannya.

"Pengamanan Natal dari Polda dan TNI sudah mengatur semua, saya pun akan keliling. Jadi malam natal itu saya akan keliling beberapa gereja," kata Ahok usai peresmian Gereja Bethel Indonesia Fatmawati 25, Jl RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (20/12/2015).

Seperti diketahui, pengamanan pada malam perayaan Natal dilakukan dari para pertahana seperti Polri, Polda, TNI di tempat ibadah seperti gereja hingga tempat umum seperti di stasiun kereta api. Para tokoh agama juga diimbau untuk mengimbau terciptanya kondisi yang baik.

Untuk mengamankan Natal dan tahun baru ini, Polda Metro Jaya menggelar operasi khusus bersandikan 'Operasi Lilin' yang akan segera digelar. Kekuatan yang dikerahkan untuk mengamankan kalender Kamtibmas tahunan ini sebanyak 8 ribu lebih dari aparat gabungan Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Pemda DKI Jakarta.

"Jadi 24 malam, 25 malam saya akan keliling ke beberapa gereja bersama Kapolda dan mungkin bersama pangdam jaya," kata Ahok.

Di tempat berbeda, Kapolda Irjen Tito Karnavian mengatakan akan mengantisipasi titik rawan di tempat keramaian yang berpotensi terjadi kemacetan lalu lintas hingga kejahatan rawa terjadi pada saat malam Natal dan malam pergantian tahun. Kapolda juga mengantisipasi adanya tawuran antra kampung, balapan liar, hingga kemungkinan ancaman terorisme.

"Kita antisipasi juga kejahatan konvensional, pencurian, curanmor, jambret, copet di malam natal dan tahun baru," kata Tito.

"Termasuk ancaman terorisme, karena beberapa waktu lalu ada rencana aksi terorisme. Tapi kita antisipasi kelompoknya," pungkas Tito. 

(seperti dilansir Liputan 6)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});