Ahok Calon Pemimpin Ibu Kota Baru, Sandiaga Uno: Kita Lihat Dulu Kinerjanya di Pertamina
Foto: Detik.com

Ahok Calon Pemimpin Ibu Kota Baru, Sandiaga Uno: Kita Lihat Dulu Kinerjanya di Pertamina

Minggu, 8 Mar 2020 | 19:08 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Nama Komisaris Utama (Komut) Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi perbincangan beberapa waktu terakhir. Pasalnya Mantan Gubernur DKI Jakarta ini masuk ke dalam kandidat yang akan menjadi calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru.

Ahok kini bersaing dengan 3 nama lain, seperti Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, dan Dirut PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Tumiyana.

Terkait hal itu, pengusaha sekaligus Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta memberikan tanggapannya. Menurutnya, kinerja Ahok di Pertamina harus dibuktikan terlebih dahulu, termasuk dalam menjawab berbagai permasalahan yang selama ini ada di BUMN tersebut.

"Kalau menjadi Kepala Badan Otorita ya itu hak prerogatif presiden dan saya nggak ada komentar," kata Sandi seperti dikutip dari detik.com usai acara Populi Center dan Smart FM Network di The MAJ Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/3/2020).

Ia kemudian juga menjelaskan pentingnya untuk mempertimbangkan terlebih dahulu rekam jejak Ahok di Pertamina. 

"Kita cek  dulu nih gimana hasil rekam jejaknya dia berbulan-bulan ini Pertamina,” jelasnya. Sandi kemudian juga menambahkan sektor migas juga penting untuk dibenahi, termasuk memberantas mafia migas, meningkatkan transparansi, mem-boost produksi, mengurangi impor migas, mengurangi defisit perdagangan,

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...