(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ahok Coret Anggaran Rp 1,47 Triliun

Rusmanto
Rusmanto

Ahok Coret Anggaran Rp 1,47 Triliun
WinNetNews.com - Anggaran Rp 1,47 triliun yang dicoret Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari rencana anggaran 2016 terdiri dari anggaran dinas. Pencoretan terbesar berasal dari anggaran dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI.

Sekretaris Daerah DKI, Saefullah tak terlalu ingat soal berapa jumlah anggaran dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang dicoret Ahok itu. Yang jelas, anggaran itu merupakan anggaran yang tak terlalu bermanfaat.

Selain Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, sebenarnya semua Dinas, Suku Dinas, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) juga mempunyai bagian dalam anggaran Rp 1,47 triliun yang dicoret Ahok. Namun sekarang, anggaran yang populer disebut sebagai 'anggaran siluman' itu telah dialihkan.

Anggaran itu dialokasikan untuk membiayai pembangunan, seperti rumah susun dan fasilitas pendidikan. Anggaran yang telah dievaluasi dan dikoreksi itu adalah rancangan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI 2016 yang diserahkan ke DPRD DKI pada siang tadi.

DPRD akan membahasnya sehingga tercapai nota kesepakatan (Memorandum of Understanding/ MoU) antara Pemprov DKI dengan DPRD DKI tentang KUA-PPAS itu.

Saefullah menjelaskan, DPRD DKI meminta waktu sepekan untuk membahas rancangan KUA-PPAS itu. Kemudian DPRD DKI menggelar rapat paripurna untuk menyetujui Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD DKI 2016.

disadur dari detik news

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});