Ahok Diminta Jadi Gubernur NTT

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Ahok Diminta Jadi Gubernur NTT Basuki Tjahaja Purnama (BTP atau Ahok saat mengunjungi Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (12/8/2019). (Foto: Kompas.com)

Winnetnews.com - Eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok diminta menjadi Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) usai dirinya berkunjung ke Kota Kupang, Selasa (12/8/2019).

Warga setempat pun antusias menyambut kedatangan Ahok. Namun, Ahok menolak permintaan warga tersebut. Dia mengarahkan masyarakat untuk memilih putra-putri terbaik NNT memimpin daerahnya.

Permintaan untuk menjadi gubernur NTT ditolak Ahok dengan menyodorkan kader terbaik PDI Perjuangan NTT sebagai calon gubernur nantinya. Dukungan warga kepada Ahok karena dinilai berhasil memimpin selama di DKI Jakarta. 

Meski mendapat penolakan, masyarakat tetap meminta Ahok untuk memajukan masyarakat NTT. 

Ahok mengatakan dirinya percaya kepada para pemimpin di NTT akan berpihak pada rakyat. Untuk itu masyarakat diminta agar bisa mendukung pemerintah dalam melaksanakan program kerjanya. 

Setelah permintaan menjadi gubernur ditolak, warga NTT kembali mengusulkan nama Ahok untuk masuk dalam susunan kementerian pada Kabinet Jokowi, namun Ahok mengatakan hal itu merupakan kewenangan presiden.

Apa Reaksi Kamu?