Ahok Diperiksa 12 Jam Lebih Oleh KPK

Rusmanto
Rabu, 13 April 2016 09:17 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 13 April 2016 09:17 WIB
Image Ahok Diperiksa 12 Jam Lebih Oleh KPK

WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diperiksa selama 12 jam lebih oleh penyelidik KPK. Kepada penyelidik, Ahok menjelaskan terkait proses pembelian lahan RS Sumber Waras.

"Yang pasti saya bilang tadi BPK menyembunyikan data kebenaran. BPK meminta kita melakukan sesuatu yang telah kita lakukan. Suruh membatalkan transaksi pembelian tanah Sumber Waras," kata Ahok di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2016).

Ahok selesai menjalani pemeriksaan pukul 21.30 WIB. Dia menjelaskan, bahwa proses pembelian lahan RS Sumber Waras dilakukan secara tunai, sehingga tidak mungkin membatalkan transaksi di tengah jalan.

"Ya enggak bisa dibatalkan, karena pembelian tanah itu terang dan tunai. Kalau kita batalkan kan harus jual balik, kalau jual balik mau enggak Sumber Waras beli balik," jelas Ahok yang mengenakan batik cokelat lengan panjang.

Ini merupakan pemeriksaan perdana bagi Ahok dalam proses penyelidikan dugaan korupsi dalam pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI. KPK memeriksa Ahok untuk mengklarifikasi beberapa hal, terutama untuk mengklarifikasi hasil audit investigasi yang telah dilakukan oleh BPK.

disadur dari situs detik news

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Walau Kalah dari Persib, Pelatih Persela Puas dengan Anak Didiknya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.