(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ahok Disambut Tepuk Tangan di Rakornas PDI-P

Rusmanto
Rusmanto

Ahok Disambut Tepuk Tangan di Rakornas PDI-P
WinNetNews.com - Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) berniat maju di Pilgub DKI 2017 lewat jalur independen. Meski begitu sudah meniatkan diri meniti jalur independen, namun sambutan meriah tetap diterimanya saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Kemayoran Jakarta.

Soal tepuk tangan meriah dari kader-kader PDIP di arena Rakernas kemarin (10/1), Ahok menanggapi itu karena dirinya memang menjalin hubungan baik dengan PDIP dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, sebagaimana Ahok menjalin hubungan baik dengan partai lain. Namun apa PDIP tidak berminat menggaet Ahok di Pilgub DKI 2017?

"Ya sepanjang mekanisme dilalui, ya minat-minat saja. Mekanisme itu adalah penjaringan, uji kepatutan dan kelayakan, dan sebagainya," kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI Gembong Warsono, Senin (11/1/2016).

Soal tepuk tangan yang luar biasa dari kader partai berlambang banteng moncong putih untuk Ahok kemarin, Gembong santai saja menafsirkannya.

Namun Gembong menyatakan politik itu penuh kemungkinan. Bukan berarti realitas politik seperti sekarang bakal tetap sama sampai menjelang Pilgub DKI 2017 nanti.

Usai mendapat sambutan di 'kandang banteng moncong putih', Ahok menyatakan bakal tetap teguh meniti jalur independen. Asalkan syaratnya, pengumpulan dukungan berupa KTP, bisa terpenuhi.

Sekjen PDIP Hasto Kristianto menyatakan partainya juga belum memastikan mendekati Ahok untuk menggaetnya di Pilgub DKI nanti. Namun demikian, pihaknya akan berbicara dengan Ahok soal hal ini.

disadur dari situs detik news

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});