Ahok Dukung Aksi Balap Liar

Ahok Dukung Aksi Balap Liar

Rabu, 13 Jan 2016 | 15:20 | Liani
WinNetNews.com - Balapan liar semakin marak terjadi. Bahkan aksi para pebalap liar semakin merajalela sehingga mengganggu keamanan dan ketertiban. Hal ini menjadi PR tersendiri untuk pihak kepolisian dalam menangani aksi para pebalap liar yang berkeliaran di jalanan.

Akan tetapi, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok justru sebaliknya. Orang nomor satu di Jakarta itu justru memberikan lampu hijau untuk para pebalap liar. Ahok tidak menolak legalisasi balapan liar di ibu kota. Ia menilai hal tersebut bisa mengurangi tingkat kecelakaan di Jakarta.

"Boleh saja kalau ada di Kemayoran dibuat semacam itu, yang penting dijaga saja. Jadi justru kalau balap liar diresmikan itu lebih baik," katanya di Balai Kota, Selasa (12/1).

Meski demikian, namun Ahok akan mengatur pelaksanaan balap liar jika sudah dilegalkan nanti. Balapan liar ini nantinya juga akan mendapat pengawasan dari pihak pemerintah. Begitu juga jalanan yang akan dijadikan untuk balapan liar juga akan diatur dan ditutup.

Baca Juga : Balapan Liar Akan Legal di Jakarta

Meski demikian, belum ada rincian terkait legalisasi balapan liar tersebut. Ahok juga megatakan belum mengatur waktu yang pas terkait pelaksanaan balapan liar tersebut.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana mengakomodir aksi balapan liar di jalan. Tujuannya, untuk mewadahi hobi masyarakat dan meminimalisir munculnya korban akibat kecelakaan dalam aksi kebut-kebutan di jalan.

Fasilitas jalan di TMII, Kemayoran, Asia Afrika, dan beberapa jalan lain disebut-sebut akan dijadikan arena balapan liar yang hendak diresmikan tersebut. Asalkan, jalan tersebut tidak berlubang, tikungannya tidak terlalu tajam, dari sisi jalan aspal cukup memadai.

Kepolisian akan meninjau loksai tersebut bersam IMI dan Binamarga. Pelaksanaannya akan digilir di masing-masing kotamadya baik di Jakpus, Jakut, Jakbar, dan Jaksel.

Dilansir dari laman sportkunews 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...