Ahok Geram Saat Mendengar Kabar Bus Transjakarta Terbakar

Ahok Geram Saat Mendengar Kabar Bus Transjakarta Terbakar

Jumat, 29 Jan 2016 | 16:04 | Liani
WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama geram saat mendengar kabar bus Transjakarta terbakar pagi tadi.

Dikatakannya, kali ini sudah tidak ada alasan PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk menonakifkan izin operator nakal. "Jadi kita mesti berani. Kalau enggak sesuai potong saja udah," ungkap dia di Balai Kota Jakarta, Jumat (29/01/2016).

Kebakaran bus Transjakarta jenis articulated (gandeng) bernopol B 438 IX terjadi sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi di kawasan Jalan Cimahi, arah Jalan Latuharhary, Jakarta Pusat.

Direktur Utama PT. Transjakarta, Budi Kaliwono membenarkan peristiwa tersebut. "Benar. Memang ada bus Transjakarta yang terbakar pagi hari ini. Tidak ada korban jiwa. Api sudah berhasil dipadamkan," ujarnya.

 

Hanya saja dia menjelaskan, tidak adanya korban dalam peristiwa tersebut karena bus tersebut sejatinya sedang tidak beroperasi ataupun mengangkut penumpang.

Pasalnya, bus milik operator PT. Jakarta Trans Metropolitan ini memang sedang dalam kondisi tidak diperkenankan beroperasi oleh PT. TransJakarta. "Bus yang terbakar pagi ini tidak masuk dalam list bus yang boleh beroperasi. Jadi kita pulangkan bus ini ke operatornya, PT JTM untuk dilakukan perbaikan. Agar penumpang terjamin keselamatannya," ujarnya.

Budi menuturkan, sejatinya kebakaran terjadi ketika bus sedang dalam perjalanan pulang menuju pool dan tidak ada satu pun penumpang dalam bus tersebut.

"Pas dibalikin, dalam perjalanan pulang, terjadi kebakaran. Tidak ada penumpang sama sekali. Karena bus ini kkta reject (tolak) untuk beroperasi. Jadi bus ini belum beroperasi mengangkut penumpang," jelas Budi.

Dilansir dari laman rimanews

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...