Ahok Gowes Dirut BUMN, PA 212: Pak Jokowi, Jaga Perasaan Umat Islam!

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Ahok Gowes Dirut BUMN, PA 212: Pak Jokowi, Jaga Perasaan Umat Islam! Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (foto: Liputan6)

Winnetnews.com - Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif ikut nimbrung pendapat dalam kasus pencalonan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi direktur utama (dirut) Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ia sangat menyayangkan pemilihan Ahok sebagai Dirut BUMN. Slamet juga menilai bahwa banyak kandidat lain yang memiliki perjalanan karir lebih baik dari Ahok.

“Apa di Indonesia enggak ada lagi orang yang track record-nya baiak, sopan, tidak kasar, dan tidak terindikasi korupsi?” kata Slamet, dikutip dari Okezone, Jumat (15/11).

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarfi (foto: BBC)

Slamet lantas bertanya, apakah diangkatnya Ahok jadi Dirut BUMN meripakan cara Presiden Jokowi membagikan jabatan kepada pendukungnya. Tidak sampai di situ. Slamet juga meningatkan pemerintah untuk menjaga perasaan umat Islam agar NKRI tetap kondusif.

“Ata bagi-bagi kekuasaan untuk mentutupi sesuatu? Hati-hati Pak, jaga perasaan umat biar kondusif negara,” sindir Slamet.

Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Ujang Komaruddin (foto: Indopolitika.com)

Tak jauh dari Slamet, pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin, membahas perihal Ahok yang pernah dipenjara.

“Nah itu yang paling penting diingat adalah Ahok pernah dipenjara. Orang lain yang belum pernah bermasalah, berkasus, dan lebih bagus bisa ditempatkan,” kata Ujang.

“Kita ini kan anak bangsa tida kekurangan stok orang yang bersih dan bagus. Tolonglah itu diberi ruang. Ini menjadi catatan untuk pemerintah. Jangan mengulangi masa lalu, dimana orang-orang salah dimasukkan ke BUMN,” pungkasnya.

Apa Reaksi Kamu?