Ahok Ingin Pengemudi Transjakarta Patuhi Aturan

Ahok Ingin Pengemudi Transjakarta Patuhi Aturan

Rabu, 8 Jun 2016 | 13:37 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menambah jumlah armada transjakarta. Pemerintah menyiapkan dana yang begitu besar berjumlah Rp3,2 triliun pada 2017 mendatang .

"Karena tahun ini kami menambah jumlah armada bus Transjakarta, makanya kami siapkan PSO sebesar Rp3,2 triliun untuk penumpangnya," kata Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

Untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat, Pemprof akan terapkan sanksi berupa denda apabila bus mengalami kecelakaan, mogok, terbakar dan lain-lain.

"Dari segi aturan untuk operator, tentunya akan kami pertegas lagi. Apalagi, sistem yang digunakan, yaitu dengan menghitung kilometer setiap bus. Jadi, sopir tidak perlu lagi mencari penumpang untuk mendapatkan uang," jelas Ahok.

Ahok menambahkan, bahwa operator harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Salah satunya, yakni sopir tidak boleh ngebut, jadi harus mematuhi kecepatan yang telah ditentukan, yaitu 50 kilometer per jam. Dengan sistem rupiah per kilometer, maka bus akan tetap dibayar meskipun tidak mengangkut penumpang. Dia pun meminta agar pihak operator mematuhi aturan yang telah disepakati.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...