Ahok Instruksikan JPO Harus Punya Lampu

Ahok Instruksikan JPO Harus Punya Lampu

WinNetNews.com - Ahok instruksikan Jembatan Penyebrangan orang harus punya lampu. Seperti dilansir Detik, ini terjadi setelah ada kasus pemerkosaan di jembatan penyeberangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) memang identik dengan suasana menyeramkan tanpa cahaya di malam hari. Sepi nya daerah JPO sering menjadi ajang kejahatan. Ahok sudah menginstruksikan soal lampu di JPO namun belum direalisasikan.

"Semalam sudah saya instruksikan semua JPO harus terbuka, seperti yang Bundaran HI," kata Ahok. "Harus lampunya terang benderang. Itu syarat," ujar Ahok. Bagaimana dengan CCTV seperti kota Surabaya? Polda Metro mengimbau agar Pemprov DKI memasang CCTV di lokasi.

"Kita nggak under estimate ya, ada beberapa yang sangat rawan. Tapi kerawanannya kita samakan saja semuanya rawan. Tetapi pada waktu-waktu tertentu," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Rabu (25/11/2015) pada Tempo.

Saat ini Kepolisian Daerah Metro Jaya terus mengusut kasus pemerkosaan dan perampasan terhadap seorang wanita muda di jembatan penyeberangan di Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 21 November 2015. Juru bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Muhammad Iqbal, mengatakan penyidik telah melakukan olah tempat kejadian perkara.