Ahok Kalah di Pilkada, Tukang Bunga Malah Meraup Untung
Foto: IG Lucky_Florist

Ahok Kalah di Pilkada, Tukang Bunga Malah Meraup Untung

Kamis, 27 Apr 2017 | 10:57 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Pada pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017 beberapa waktu silam, pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan pasangannya Djarot Saiful Hidayat mengalami kekalahan dari pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Tapi kekalahan Ahok-Djarot justru jadi berkah bagi sebagian warga Jakarta lainnya.Terutama mereka para pemilik usaha karangan bunga.

Banyaknya karangan bunga berisi dukungan serta simpati yang dikirim kepada Ahok dan Djarot membuat sejumlah pemilik usaha karanggan bunga di Jakarta kebanjiran permintaan. Salah satunya, Lucy, pemilik dari Lucky Florist.

Hingga Rabu sore, Lucky Florist menyatakan telah mendapat pesanan sedikitnya 80 buah. Sebagian besar, katanya, adalah karangan bunga berukuran kecil, sebesar 100 x 200 cm yang dipatok dengan harga kisaran Rp500 ribu.

"Yang paling banyak dipesan sih, yang Rp500 ribu," kata pemilik usaha itu, Lucy saat dikonfirmasi, Rabu (26/4/2017)

Ia pun mengaku senang, telah kebanjiran order dalam satu hari ini. Meski, katanya, suami serta lima belas pegawainya mulai kelelahan. "Hari ini kayaknya cukup dulu. Besok baru layani lagi," kata Lucy.

Diketahui, kompleks Balai Kota DKI Jakarta pada Rabu pagi kemarin, telah dipenuhi karangan bunga berisi dukungan untung pasangan petahana Ahok dan Djarot.

Tak tanggung-tanggung, menurut Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Agustino Darmawangsa, sedikitnya ada seribu karangan bunga yang telah diterima di Balai Kota.

Dengan demikian, jika dilakukan kalkulasi, maka sedikitnya ada Rp500 juta uang yang terserak di halaman Balai Kota DKI Jakarta. Tentu saja perhitungan itu belum termasuk balon, buket bunga dan bingkisan yang dikirim langsung oleh para pendukung.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...