Skip to main content

Ahok Kalah di PTUN Terkait Gugatan Warga Bidara Cina Soal Sodetan Ciliwung

Ahok Kalah di PTUN Terkait Gugatan Warga Bidara Cina Soal Sodetan Ciliwung
Ahok Kalah di PTUN Terkait Gugatan Warga Bidara Cina Soal Sodetan Ciliwung

WinNetNews.com - Gugatan Warga Bidara Cina soal penetapan lokasi sodetan kali Ciliwung dikabulkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Kemenangan warga Bidara Cina atas gugatan yang dilayankan sejak 15 Juli 2015 lalu, membuat warga begitu bahagia. Dilansir dari sindonews, Kamis (28/4), Astri, seorang warga Bidara Cina menyebutkan bahwa warga Bidara Cina merasa sangat senang karena PTUN dapat melihat dasar-dasar keberatan yang diajukan warga tersebut valid menurut majelis.

Astri menambahkan, ada beberapa pertimbangan majelis hakim untuk bisa mengabulkan gugatan warga Bidara Cina. "Saya mau kasih tahu saja. Sebenarnya dasar keberatan warga terhadap SK Gubernur No 2779 tahun 2015, setidaknya ada empat poin yang menjadi keberatan warga," tambahnya.

Astri pun mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh majelis hakim. Menurutnya, majelis hakim sangat mempertimbangkan gugatan yang diajukan. "Kalau menurut saya majelis hakim mempertimbangkan banget gugatan yang kami ajukan. Karena bukti kami itu sampai ratusan," terangnya.

Baca juga: Ahok dan Djarot Kembali Silang Pendapat Tentang Pemerintahan Serta Kebijakan di DKI

Awalnya, lanjut Astri, warga ingin mengajukan gugatan dalam bentuk class action, namun oleh panitera diarahkan untuk mengubah gugatan yang diwakili oleh beberapa orang saja. (Baca: Warga Bidara Cina Kalahkan Ahok di PTUN)

Setelah memberikan kuasa, warga juga diperiksa terkait kebenaran yang ada di dalamnya seperti waktu lama tinggal, harta benda dan sebagainya.

Baca juga: Ahok Tetap Lanjutkan Sodetan Kali Ciliwung di Bidara Cina

"Kami juga menandatangani pernyataan kolektif yang isinya ialah empat poin keberatan warga. Itu ada tanda tangan yang kita serahkan kepada hakim. Dan hakim juga melihat bahwa data tersebut valid," tutupnya.

Sumber: Sindonews

Foto: Beritasatu

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top