Ahok: Kasihan, 96 Persen Orang Jakarta Enggak Suka Adhyaksa Dault

Ahok: Kasihan, 96 Persen Orang Jakarta Enggak Suka Adhyaksa Dault

Senin, 1 Feb 2016 | 11:11 | Rusmanto
WinNetNews.com - Bakal calon gubernur DKI Adhyaksa Dault menilai mayoritas rakyat Jakarta tak ingin Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) melanjutkan kepemimpinannya selepas 2017 nanti. Dengan penalaran yang mirip, Ahok menilai mayoritas rakyat Jakarta berarti tak suka dengan Adhyaksa.

"Adhyaksa Dault cuma berapa persen ya? Empat persen atau dua persen saya enggak tahu. Kalau dia gunakan cara seperti itu, kasihan dia dong. Berarti 96 persen orang Jakarta enggak suka dia. Kan kasihan," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (1/2/2016).

Rujukan keduanya adalah survei CSIS yang dirilis 25 Januari kemarin. Survei soal bakal calon gubernur itu menempatkan Ahok di urutan teratas dengan elektabilitas 43,35 persen, disusul Ridwan Kamil 17,25 persen, Tri Rismaharini 8 persen, dan Adhyaksa Dault 4,25 persen.

Sebelumnya, Adhyaksa menyambut sumringah hasil survei CSIS yang menempatkan dirinya di nomor urut empat bursa cagub DKI teratas. Bagi Adhyaksa, mengalahkan Ahok di Pilgub DKI bukan hal yang mustahil.

"Saya melihat ada peluang. Incumbent Pak Ahok 43 persen, itu rendah. Karena incumbent dengan modal dasar 43 persen artinya mayoritas rakyat Jakarta tidak ingin beliau kembali," kata Adhyaksa saat berbincang dengan detikcom, Jumat (29/1).

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...