Ahok: Kepala Daerah Harus Bisa Mengatur Waktu Sendiri

Ahok: Kepala Daerah Harus Bisa Mengatur Waktu Sendiri

Selasa, 12 Jan 2016 | 13:46 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menanggapi masalah cuti kepala daerah yang dianggap terlalu sebentar hingga membuat sejumlah kepala daerah banyak yang mencuri waktu untuk liburan.

Menurut Basuki, masalah waktu luang untuk keluarga tergantung dirinya sendiri dalam menghadapinya. Basuki mengklaim bahwa kepala daerah tidak tergantung pada jam kerja maka sudah seharusnya mereka bisa mengatur waktunya sendiri.

Itu tergantung kamu sendiri, kepala daerah kan tak tergantung jam kerja," katanya saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (11/1).

Ahok, sapaan Basuki, menjelaskan bahwa dia bisa saja mengambil cuti selama satu pekan dan menghabiskannya di Pantai Ancol. Hal tersebut bisa dia lakukan karena kepala daerah tak memerlukan izin jika harus bepergian di dalam negeri.

 

Lain halnya jika liburan yang dia lakukan adalah ke luar negeri. Jika ingin ke luar negeri, Ahok atau kepala daerah lain harus izin ke Presiden Indonesia ataupun Kementerian Dalam Negeri.

"Kalau ke luar negeri harus izin ke Presiden atau Kemendagri, kami tidak terikat pada waktu," kata Ahok.

Hal serupa bisa diterapkan juga saat berhadapan dengan keluarga. Menurut Ahok pekerjaannya saat ini tidak membuat keluarganya khawatir, bahkan mereka sangat mendukung pekerjaannya selaku Gubernur DKI Jakarta.

"Itu juga tergantung kamu bagaimana dengan keluarga, anak-anak saya senang, istri saya juga dukung," ujarnya.

(seperti dilansir dari CNN Indonesia)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...