Ahok: 'Lu kalau mau main keroyokan, gue juga bisa main keroyokan'

Ahok: 'Lu kalau mau main keroyokan, gue juga bisa main keroyokan'

Kamis, 29 Okt 2015 | 16:31 | kontributor

WinNetNews.com - Muncul kabar bahwa Ahok terlibat dalam dugaan kasus korupsi pada pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi. Bersamaan dengan itu Eggy yang merupakan bekas pengacara komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan, menyerukan warga Jakarta untuk bersama-sama mendatangi Balai Kota untuk menangkap Ahok.

Menanggapi hal itu, Ahok balik menantang Eggy untuk membawa massa dan menangkap langsung Ahok di kantornya. "Silahkan saja. Kamu kira gampang kalau kamu mau tangkep saya? Lu kira gampang!" ujar Ahok menantang.

Menurut orang nomor satu di DKI Jakarta itu, sikap Eggy yang mengerahkan masa untuk ramai-ramai menangkap dirinya tidaklah tepat. Ahok berpendapat bahwa penangkapan seseorang hanya bisa dilakukan setelah dilakukan proses hukum.

"Lu kalau mau main keroyokan, gue juga bisa main keroyokan. Bilangin ke Eggy Sudjana," ujar Ahok yang dilansir dari situs viva.

Diketahui pada 27 Oktober Eggy Sujana bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam gerakan lawan Ahok, melaporkan Ahok ke Bareskrim Mabes Polri. Sebelum melapor, Eggy mengajak rakyat Jakarta untuk datang langsung dan menangkap Ahok di Balai Kota Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Eggy berpedoman pada pasal 421 KUHP dan Undang-Undang Kedaulatan Rakyat yang, menurutnya, memberi wewenang kepada rakyat untuk melakukan penangkapan seseorang. Eggy Sujana berp0endapat bahwa jika penegak hukum tidak kunjung bergerak, kita harus bergerak sendiri. Selain itu, menurutnya kedaulatan rakyat juga memiliki dasar hukum, jadi jangan tanggung-tanggung dan harus berani dalam bersikap.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...