Ahok Maju Lewat Parpol, 'Teman Ahok' Sakit Hati?

Rani
Rabu, 27 Juli 2016 22:42 WIB
Oleh Rani pada Rabu, 27 Juli 2016 22:42 WIB
Image Ahok Maju Lewat Parpol, 'Teman Ahok' Sakit Hati?

WinNetNews.com - Setelah sebelumnya sempat galau antara memilih jalur independen atau jalur partai politik (Parpol) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017 mendatang, akhirnya kini Basuki T. Purnama alias Ahok telah menetapkan pilihan.

Ahok telah menyatakan diri untuk maju di Pilgub DKI 2017 mendatang melalui jalur Parpol. Pilihan itu Ia sampaikan dalam acara halal bihalal di Sekretariat Teman Ahok, Pejaten, Rabu (27/7) malam.

"Saya harus menghargai parpol yang sudah memberikan dukungan. Jadi, ya sudah, saya pakai parpol sajalah. Terima kasih," kata Basuki.

Keputusan tersebut sengaja diambil setelah melihat banyaknya dukungan yang diberikan oleh sejumlah parpol terkait pencalonannya sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk periode selanjutnya.

"Waktu itu kan Teman Ahok butuh bukti surat dukungan dari parpol. Disitu saya melihat dukungan dari parpol cepat sekali. Saya melihat parpol benar-benar menghargai Teman Ahok, dan Teman Ahok juga menghargai parpol," tutur Ahok menjelaskan alasannya memilih jalur Parpol.

Menurut Pria yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu, keputusan yang diambilnya tidak akan menyakiti para relawan Teman Ahok, karena keputusan tersebut telah dibicarakan terlebih dahulu.

Selain itu, menurut orang nomor satu di DKI Jakarta ini, apa yang telah dilakukan oleh Teman Ahok adalah conto uji coba demokrasi di Indonesia yang menjasi sebuah kebiasaan baru.

Hingga saat ini terdapat tiga parpol yang telah memberikan dukungannya untuk pencalonan Ahok dalam Polgub DKI Jakarta 2017. Ketiga partai itu antara lain, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai NasDem.

 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Jadi Kiper Terbaik Piala Dunia 2018, Courtois Naik Gaji

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.