Ahok Masuk Daftar Calon Presiden, PA 212: Dia Sudah Tamat

Daniel
Daniel

Ahok Masuk Daftar Calon Presiden, PA 212: Dia Sudah Tamat Basuki Tjahaja Purnama

Winnetnews.com - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA belum lama ini mengeluarkan daftar 15 nama yang berpotensi ikut serta dalam pemilihan presiden pada 2024. Salah satu nama yang masuk dalam daftar tersebut adalah Basuki Tjahaja Purnama atau dikenal dengan panggilan Ahok.

Sontak hal tersebut mengundang reaksi dari Persatuan Alumni (PA) 212. Juru bicara PA 212, Novel Bamukmin mengatakan Ahok sudah tidak memiliki peluang lagi untuk bisa bersinar pada kontestarsi pemilihan umum.

“Setahu saya Ahok sudah tamat karena di Jakarta saja semua di 5 wilayah menolaknya, apalagi mau masuk kancah Pilpres 2024,” ujar Novel seperti dikutip dari Suara, Kamis (4/7).

Selain itu, Novel juga menilai akan sulit untuk Ahok bisa mendapatkan elektabilitas yang tinggi. Menurut Novel, hal itu didasari oleh banyaknya calon yang lebih bagus ketimbang dirinya, tak pelak peluang pria yang juga biasa disapa BTP itu pun menurutnya memiliki peluang yang kecil untuk bisa memenangkan Pilpres 2024 nanti.

“Untuk urusan elektabilitas sulit Ahok dapat posisi bagus karena dalam ruang lingkup kubu mereka saja banyak yang mempunyai nama yang elektabilitasnya bagus,” tambahnya.

Apa Reaksi Kamu?