Ahok Masuk Direksi BUMN, Politisi Gerindra: Jangan Berlagak!

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Ahok Masuk Direksi BUMN, Politisi Gerindra: Jangan Berlagak! Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (foto: Nasional Kompas)

Winnetnews.com - Saat ini publik dibuat ramai dengan adanya kabar penunjukkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai salah satu jajaran direksi atau pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Mengetahui hal ini, Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade memberikan komentar.

Bagi Andre, memilih pimpinan BUMN memang hak dari Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun ia menyoroti beberapa hal jika memang Ahok masuk dalam lini direktur BUMN.

“Hal yang perlu kita ingat, siapapun yang diangkat menjadi pimpinan BUMN, harus mau mengikuti prosedur yang berlaku,” kata Andre, dikutip dari Okezone, Kamis (14/11).

Politisi Gerindra anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade (foto: Jawa Pos)

Andre mengatakan bahwa pimpinan BUMN harus sesuai dengan prosedur UU BUMN dan UU Peseroan. Ia tidak ingin pemilihan jajaran hanya dikarenakan punya kedekatan dengan Presiden Jokowi.

“Jangan sampai ada yang mentang-mentang, dekat dengan Presiden, langsung bisa jadi pimpinan BUMN,” kata anggota Komisi VI DPR RI tersebut.

Jika memang berhasil menembus kuris pimpinan BUMN, Andre berpesan kepada Ahok untuk tidak berlagak. Ia ingin nantinya Ahok melakukan terobosan-terobosan yang inovatif.

“Jangan sampai nanti petentang-petenteng seperti waktu jadi Gubernur DKI. Itu harapan kita. Jadi jajaran direksi BUMN diharapkan membawa kesejukan, dan terobosan untuk BUMN, bukan cari ribut ya,” pungkas Andre.

Apa Reaksi Kamu?