Ahok: Mau Deal atau Tidak, Metromini Sudah Habis!

Ahok: Mau Deal atau Tidak, Metromini Sudah Habis!

WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama tidak akan memaksa lagi pengusaha metromini untuk bergabung ke Transjakarta. Gubernur mengklaim secara otomatis pun, metromini akan kalah bersaing dengan angkutan yang bergabung.

"Dia mau deal ataupun tidak pasti selesai saja sudah. Logikanya gini aja, kalau saya sediakan bus yang Rp 3.500 semua jurusan, jauh dekat, AC, bagus, aman, kamu pilih naik bus saya atau metromini?" kata Gubernur Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (5/1/2016).

Ahok mengaku telah lama menawarkan agar angkutan umum untuk bergabung, namun beberapa di antaranya tidak segera melakukannya. Gubernur pun menilai adanya permainan dalam pengelolaannya.

"Saya sudah capek ngomongin-ngomongin, dan memang kemarin itu ada permainan secara tanda kutip. Permainannya kan lucu, kita mau memperbaiki seluruh bus, minta mereka tapi nggak perbaiki. Ada nambah bus, tapi busnya jelek," ungkap Ahok.

Menurut Ahok, hal itu yang membuat masyarakat justru memilih menggunakan kendaraan roda dua. Karena dinilai lebih hemat dibandingkan naik angkutan umum.

"Jadinya orang yang naik bus itu mengeluh dan berpikir kalau punya duit ya kredit motor saja. Itulah kenapa jumlah pengendara motor semakin banyak," tandas mantan politikus Gerindra itu.

(dilansir dari beritajakarta dan rimanews)