Ahok Minta Rumah Dinas Yang Ditempati Pensiunan PNS Dikosongkan

Ahok Minta Rumah Dinas Yang Ditempati Pensiunan PNS Dikosongkan

Selasa, 29 Mar 2016 | 09:15 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menemukan masih banyak aset berupa rumah dinas dikuasai oleh pensiunan pegawai negeri sipil (PNS).

Ahok menjelaskan, rumah dinas PNS tersebut, merupakan aset milik Pemprov DKI dan para pensiunan ini juga telah memiliki rumah pribadi.

Oleh sebab itu, Basuki menginginkan rumah dinas yang dikuasai para pensiunan PNS itu harus dikosongkan.

Jangan sampai keberadaan pensiunan itu mengganggu program dinas terkait, misalnya Dinas Kesehatan yang akan mengubah rumah dinas di bawahnya menjadi puskesmas.

"Langsung dikerjain saja saya kira ini. Jangan jadi pembangunan puskesmas berantakan," ujarnya.

Diperkirakan, aset rumah dinas yang masih dikuasai pensiunan PNS ada di Dinas Kesehatan, Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI serta Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Daerah

Karena itu, Ahok meminta Wali Kota di lima wilayah bersama dengan para kepala dinas bersikap tegas untuk meminta aset rumah dinas tersebut dari pensiunan PNS dan mengembalikannya ke tangan Pemprov DKI Jakarta.

Pensiunan PNS sering kali bersikeras tidak mau mengosongkan rumah dinas, padahal itu sudah bukan lagi haknya.

Rumah dinas merupakan fasilitas yang diberikan kepada seseorang selama masih menjadi PNS DKI. Bahkan, ada PNS yang menempuh jalur hukum untuk mencari keadilan atas rumah yang dia tempati.

“Dia mengajukan PTUN pun, sebelum putusan keluar kita sikat duluan. Wali Kota dan Satpol PP sikat dulu saja. Kita ambil balik dulu,” ujarnya.

Diungkapkannya, para pensiunan PNS yang masih menggunakan rumah dinas, ternyata memiliki rumah pribadi yang layak dan cenderung mewah.

Mantan Bupati Belitung Timur ini meminta seluruh rumah dinas yang masih dikuasai para pensiunan harus dikosongkan. Dia tidak mau keberadaan pensiunan PNS yang mempertahankan rumah dinas malah mengganggu program dinas terkait. Apalagi rumah dinas itu bisa digunakan oleh PNS lainnya. 

Dilansir dari berbagai sumber

Foto: editor.id

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...