Ahok Minta Umat Kristen dan Islam Teladani Gus Dur

Ahok Minta Umat Kristen dan Islam Teladani Gus Dur

WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berkeliling ke sejumlah gereja di Jakarta, guna memantau pelaksanaan misa natal dan memastikan jemaat beribadah dengan lancar. Pada kesempatan tersebut, ia pun mengajak seluruh masyarakat Ibu Kota, termasuk umat Kristen dan Islam, agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama. Ahok, sapaan akrab Basuki, mencontohkan Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, sebagai salah satu tokoh agama yang ia kagumi.

"Kami berharap semoga semakin banyak tokoh agama bisa seperti Gus Dur, " ujarnya, saat hadir di Gereja Immanuel, Jakarta, Kamis, 24 Desember 2015.

Ahok menuturkan, semakin baik umat menjalankan ibadah, maka umat beragama akan menjadi semakin humanis. "Kata Gus Dur kalau kamu beribadah dengan benar, jadi humanis, tidak mungkin saling benci, " ucapnya. Oleh karena itu, Ahok mengatakan heran melihat masih seringnya terjadi perselisihan antar umat beragama.

Sepanjang malam natal ini, Ahok telah mengunjungi total 4 gereja di Jakarta. Gereja pertama yang dikunjungi dia adalah Gereja Yohanes Maria Vianne, di Cipayung, Jakarta Timur. Selanjutnya, Gereja GPIB Paulus "Ayam"di Menteng, Jakarta Pusat. Tujuan gereja ketiga adalah Gereja Kathedral, di Kathedral, Jakarta Pusat. Kunjungan gereja berakhir di Gereja GPIB Immanuel, Gambir, Jakarta Pusat.

Dilansir dari laman metrotempo