Skip to main content

Ahok Pilih Keliling Kampung Ketimbang Open House Lebaran

Ahok Pilih Keliling Kampung Ketimbang Open House Lebaran
Ahok Pilih Keliling Kampung Ketimbang Open House Lebaran

Meski tak merayakan lebaran, Gubernur DKI jakarta Basuki Purnama akan ikut mudik seperti mayoritas warganya di ibu kota lainnya. Ahok akan pulang ke kampung halamannya di Bangka Belitung tepat pada Hari Raya Idul Fitri, Jumat (17/7) mendatang.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengakui jika dirinya sangat menikmati suasana Lebaran di kampung halamannya. Salah satu yang dirindukan Ahok ketika Lebaran tiba adalah masakan khas hari raya Idul Fitri, ketupat.

Menurut Ahok, rasa masakan ketupat yang ada di Bangka Belitung tempatnya lahir sangat berbeda dengan ketupat yang ada di Jakarta. Karena alasan perbedaan rasa ketupat itu lah maka dirinya hendak mudik ke Belitung pada Lebaran kali ini.

"Ketupatnya enak, ada daging, ayam nanasnya. Beda (dengan ketupat di Jakarta), lebih manis," ujar Ahok dengan tertawa di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/7).

Selain menikmati ketupat, Ahok mengatakan jika dirinya akan turut berkeliling ke rumah kerabat dan saudara orang tuanya saat Idul Fitri nanti. Silaturahmi ke kerabat dan teman orang tuanya akan dilakukan hingga dirinya kembali ke Jakarta pada Minggu (19/7) mendatang.

Meski pernah jadi orang nomor satu di Belitung Timur dan kini jadi Gubernur di DKI Jakarta, di kampung halamannya Ahok tak akan menggelar open house. Ia justru akan akan mendatangi sanak familinya.

"Saya akan datang ke rumah-rumah teman orang tua walaupun beberapa orang tua sudah meninggal, nanti keliling," kata Ahok.

Dua hari dinilai Ahok sudah cukup sebelum kembali bertugas. Hari Minggu mendatang, ia sudah kembali ke ibu kota untuk bergantian dengan Wakil Gubernur Djarot Syaiful Hidayat yang akan mudik ke Blitar, Jawa Timur.

Justru pada Hari Raya Idul Fitri nanti, Djarot yang akan menggelar open house. Namun, hingga saat ini belum diketahui dimanakah lokasi open house mantan Wali Kota Blitar itu.

(cn)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top