Skip to main content

Ahok Rencanakan Aplikasi Qlue Terhubung ke Polda Metro Jaya

Ahok Rencanakan Aplikasi Qlue Terhubung ke Polda Metro Jaya
Ahok Rencanakan Aplikasi Qlue Terhubung ke Polda Metro Jaya

WinNetNews.com - Pemerintah Provinsi DKI mempunyai aplikasi Qlue sebagai wadah aduan warga terkait masalah perkotaan. Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) merencanakan laporan di Qlue bisa langsung terhubung dengan pihak Polda Metro Jaya.

"Kita tadi baru bicara teknis dengan Pak Krishna Murti (Dirkrimum Polda Metro Jaya), untuk aplikasi Qlue kami nantinya agar bisa langsung bisa memberi notifikasi ke Polisi," kata Ahok dalam sambutan Pisah-Sambut Kapolda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Senin (21/3/2016).

Aplikasi Qlue berisi pengaduan warga, bisa berupa jalan berlubang, genangan air, fasilitas kota yang rusak, dan berbagai masalah lainnya. Tentunya tindak lanjut dari kepolisian bisa lebih mempercepat solusi dari laporan masyarakat tersebut.

Maka hubungan Pemerintahan dengan Kepolisian juga perlu dijaga. Ahok menyatakan tiga aspek, yakni Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah, perlu selalu kompak. Dengan demikian, masalah perkotaan bisa teratasi.

"Kuncinya di Kapolda, di-back up Pangdam Jaya," kata Ahok.

Ahok bersyukur selama ini punya hubungan baik dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian. Hubungan baik ini akan terus dilanjutkan. Ahok juga menaruh kepedulian kepada Polri dan juga TNI.

"Hampir semua lahan TNI Polri akan dibangun perumahan. Kita harapkan TNI-Polri tinggal di tengah kota. Jadi secapai apapun, tetap bisa tinggal di tengah keluarga. Tidak ada lagi yang tinggal di pos, di tangsi," ujar Ahok.

disadur dari situs detik news

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top