Ahok Sebut Banyaknya Sumbatan Jadi Penyebab Genangan Air di Jakarta
ilustrasi

Ahok Sebut Banyaknya Sumbatan Jadi Penyebab Genangan Air di Jakarta

Senin, 8 Mei 2017 | 09:09 | Rusmanto

WinNetNews.com - Beberapa genangan muncul usai hujan mengguyur Jakarta pada Minggu (7/5) kemarin. Genangan muncul di wilayah Jakarta Barat.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) genangan tersebut muncul karena banyaknya sumbatan di saluran air. Karena itu, dia meminta pada lurah untuk bekerja lebih keras bersama dengan anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) serta Pasukan Biru untuk memastikan tidak ada lagi sumbatan di semua tali air dan got di Jakarta.

"Saya kira banyak sumbatan," kata Ahok lewat pesan singkat, Senin (8/5/2017).

"Lurah harus seperti dulu, kerja keras, dengan PPSU dan Pasukan Biru pastikan tidak ada sumbatan di semua tali air dan got," tutur Ahok.

Ahok meminta agar tidak ada lagi genangan yang diakibatkan oleh adanya sampah di Jakarta. Dia pun mengatakan akan mengecek saluran-saluran yang menjadi penyebab genangan.

"Harusnya genangan karena sampah sudah tidak ada," ujar Ahok.

"Nanti kami cek," lanjutnya.

Sebelumnya, Akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan adanya beberapa genangan yang muncul di Jakarta karena hujan. Dari informasi akun Twitter tersebut, genangan berada di Jakarta Barat.

Selain di Slipi, genangan juga muncul di Meruya, Kembangan, Jakarta Barat. Sumber genangan di Meruya juga sama seperti di Slipi yaitu karena sistem drainase.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...