Ahok Sebut Djarot Sebagai Cawagub Pilihannya di 2017

Ahok Sebut Djarot Sebagai Cawagub Pilihannya di 2017

Selasa, 26 Jan 2016 | 06:47 | Rusmanto
WinNetNews.com - Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) kembali menyebut Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat sebagai calon wakil gubernur (cawagub) pilihannya untuk Pilgub DKI 2017. Ahok memang telah berniat menempuh jalur independen untuk menjadi calon gubernur di Pilgub DKI 2017, namun tak menutup diri terhadap cawagub dari partai politik.

Baca juga: Ahok Akan Deklarasi Jadi Cagub Independen DKI 1 Mei 2016

"Saya bilang ke Teman Ahok, kalau dengan Mas Djarot juga oke," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (25/1/2016) malam.

Dikatakan Ahok, komunitas Teman Ahok yang selama ini giat mendukung pengumpulan KTP untuknya tidak mempermasalahkan. Bahkan mereka juga berupaya mencarikan cawagub yang cocok untuk Ahok.

"(Soal cawagub) Mereka enggak masalah. Mereka mau carikan katanya. Dan mereka tidak keberatan kalau saya bilang mau terus dengan Djarot," kata Ahok.

Ahok sebenarnya ingin mencari cawagub dari kalangan PNS. Sebab dia juga ingin mengubah persepsi masyarakat soal PNS yang selama ini dikenal pemalas dan koruptif. Namun apabila PNS yang cocok menjadi cawagub sulit ditemukan, maka Ahok ingin Djarot yang notabene Ketua DPP PDIP itu mendampinginya lagi.

"Pak Djarot juga enggak jelek loh. Kerjanya juga baik enggak macam-macam. Kalau bisa saya maju independen, Pak Djarot bisa ikut ya kenapa tidak? Seperti rumah tangga saja, kalau kamu suami sudah punya istri yang baik, kenapa kamu cari yang lain yang enggak pasti?" tutur Ahok beranalogi.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...