Skip to main content

Ahok: Selamat Irjen Tito, Semoga Jadi Kapolri!

Ahok: Selamat Irjen Tito, Semoga Jadi Kapolri!
Ahok: Selamat Irjen Tito, Semoga Jadi Kapolri!

WinNetNews.com - Gubernur DKI memberikan kata sambutan dalam Pisah Sambut Kapolda Metro Jaya. Dia memberi selamat kepada Irjen Pol Tito Karnavian dengan jabatan barunya sekarang sebagai Kepala BNPT.

"Selamat Pak Moechgiyarto yang akan jadi Kapolda, dan Pak Tito yang akan jadi 'bintang empat'!" kata Ahok disambut tepuk tangan meriah di Markas Polda Metro Jaya, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (22/3/2016).

Irjen Moechgiyarto akan segera menggantikan Irjen Tito sebagai Kapolda Metro Jaya. Tito akan menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Pada jabatannya sebagai Kepala BNPT, Irjen Tito akan naik pangkat ke bintang tiga atau Komjen. Tetapi agaknya Ahok berharap Tito akan menjadi Kapolri, sehingga dia menyebut Tito bakal mendapat bintang empat alias pangkat Jenderal.

Harapan ini diutarakan Ahok usai melihat para polisi kolega Tito menyanyikan lagu Bahasa Batak berjudul 'Situmorang' dengan modifikasi lirik memuat nama Tito dan Moechgiyarto. Menurut Ahok, para polisi yang bernyanyi itu nantinya juga akan naik pangkat pada saatnya.

"Tentu saja saya lihat tadi Kombes, ini orang-orang kepercayaan Pak Tito tadi ini yang nyanyi-nyanyi semua. Saya harap kariernya juga akan terus naik. Dan siapa tahu kita akan hadir dalam Serah-Terima Pak Tito jadi Kapolri. Kita enggak tahu. Tetapi kita bisa berdoa dan mengaminkan," tutur Ahok disambut tepuk tangan.

Ahok sendiri menyambut baik Irjen Moechgiyarto yang akan menjadi Kapolda Metro Jaya menggantikan Tito. Ahok sudah pernah bertemu Moechgiyarto saat peresmian kereta api cepat Jakarta-Bandung beberapa waktu lalu. Saat itu, Ahok merasakan Moechgiyarto sebagai orang yang tepat untuk memimpin Polda Metro Jaya.

"Mungkin nasib saya ketemu Kapolda yang baik-baik semua. Cocok aja," kata Ahok.

disadur dari situs detik news

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top