Ahok Siapkan Pergub untuk Penghapusan 3 in 1

Rusmanto
Jumat, 13 Mei 2016 15:36 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 13 Mei 2016 15:36 WIB
Image Ahok Siapkan Pergub untuk Penghapusan 3 in 1

WinNetNews.com - Pemprov DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya telah sepakat melakukan penghapusan 3 in 1 pada Senin 16 Mei mendatang. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga telah menyiapkan landasan hukum atas kebijakan tersebut.

"Sudah siapkan Pergub," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (13/5/2016).

Ke depan, Ahok akan memaksimalkan Electronic Road Pricing (ERP) untuk mengurangi kemacetan di Jakarta. Parkir liar juga akan terus ditertibkan.

Sebagai timbal baliknya, Pemprov DKI Jakarta sedang mempersiapkan transportasi massal yang lebih efektif seperti pembangunan MRT dan LRT. Jumlah armada Bus TransJakarta juga terus ditambah secara bertahap. Kualitas bus semakin ditingkatkan agar tidak lagi terjadi kerusakan selama pengoperasian.

Saat ini, Ahok tengah memperluas wilayah pengoperasian TransJakarta agar dapat menjangkau seluruh wilayah Ibu Kota. Nantinya, setiap penghuni rusun dapat memanfaatkan bus TransJakarta secara gratis hingga di depan lokasi tempat tinggal mereka.

Ahok menyebut uji coba penghapusan 3 in 1 telah meningkatkan jumlah pengguna angkutan umum. Bahkan teman-teman Ahok banyak yang bercerita memilih memarkirkan mobil di rumah kemudian memanfaatkan Bus TransJakarta untuk bekerja.

"Sekarang malah pengguna bus tingkat kami sudah 4 ribuan (penumpang). Kami mau tambah lagi jumlah bus tingkat," ujarnya.

disadur dari situs detik news

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Gol Bunuh Diri Jadi Top Skor di Piala Dunia 2018

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.