Ahok Tak Memihak Pemilik Modal

Ahok Tak Memihak Pemilik Modal

WinNetNews.com - Politisi PDI-P Eva Sundari menyebutkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lebih memihak pemilik modal ketimbang rakyat kecil. Hal ini dibantah oleh Pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Belitung Timur dan sering disapa Ahok itu.

"Saya susah juga sama beliau . Dia senior saya di DPR RI. Orang terganggu jiwanya saja saya urus, masak orang miskin tidak? Kamu lihat saya membebaskan PBB Rp1 miliar ke bawah, saya memberikan KJP hampir Rp600.000." kata Ahok yang dilansir WinGamers dari situ berita Jakarta Bisnis, Kamis (15/10/2015).

Gubernur DKI Jakarta itu juga mengatakan bahwa untuk memperjuangkan kesejahteraan hidup warga miskin yang ada di DKI Jakarta, dirinya meminta agar semua pekerja di Jakarta tidak boleh lagi outsourching.

Baca juga artikel: Ahok Optimis Rakyat Tetap Memilihnya Di Pilkada 2017

Selain itu, dirinya juga menegaskankan bahwa semua pekerja di Balai Kota adalah masyarakat asli dan bukan merupakan pegawai outsourcing.

Selain itu Ahok juga mengaku bahwa dirinya juga aktif menghadiri acara pernikahan rakyat di kampung-kampung. Ahok memilih untuk berpanas-panasan menghadiri acara perkawinan warga pada hari Sabtu atau Minggu untuk mengetahui kebutuhan warga.

"Mengapa pelayanan kesehatan membaik? Membebaskan orang yang gaji UMP bebas naik bus? Apa itu bukan membela wong cilik?" tandasnya.

Tidak hanya itu, untuk memberdayakan masyarakat, Ahok pun menjelaskan sejumlah terobosan antara lain membangun lokasi binaan untuk para pedagang kaki lima.