Skip to main content

Ahok Tidak Hadiri Gelar Perkara Dirinya Hari Ini

Ahok foto: wibi winnetnews.com
Ahok foto: wibi winnetnews.com

WinNetNews.com - Gelar perkara atas laporan dugaan penistaan agama yang dilakukan olehGubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) digelar hari inidi Bareskim Mabes Polri. Dalam hal ini, Ahok menyebut tidak ada keharusan dirinya menghadiri gelar perkara tersebut.

"Enggak ada kewajiban kan, hanya memaparkan berita acara saya kira. Apalagi tadi pagi Prof. Sarlito meninggal sehingga enggak keburu. Saya melayat saja," kata Ahok dilansir dari detikcomdi Rumah Lembang, Jl Lembang No. 27, Jakarta Pusat, Selasa (15/11).

Ahok lebih memilih untuk mendengar aduan warga di Rumah Lembang dan blusukan di wilayah Jakarta Timur hari ini.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brijen Agus Rianto sebelumnya mengatakan dari 13 laporan yang diterima polisi, hanya 4 pelapor yang bisa mengikuti gelar perkara.

Selain itu ada 6 hingga 7 ahli dari pihak terlapor maupun pelapor yang hadir. Penyidik Bareskrim juga menghadirkan saksi ahli dengan jumlah yang sama.

"Ini hanya menyampaikan proses penyelidikan yang dilakukan teman-teman penyelidik yang berlangsung 1 bulan dan dipaparkan ringkas. Kemudian ada jadwal penayangan video pada saat acara langsung di sana (Kepulauan Seribu)," kata Agus.

Ahok sudah dua kali menjalani pemeriksaan atas laporan dugaan penistaan agama. Total 40 pertanyaan yang diajukan penyelidik berkaitan dengan kunjungan Ahok ke Kepulauan Seribu pada 27 September dalam sosialisasi program pengembangan perikanan oleh warga.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top