Ahok Ulas Banjir Jakarta, Anies Malah Bilang Begini

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Ahok Ulas Banjir Jakarta, Anies Malah Bilang Begini

Winnetnews.com - Anies Baswedan akhirnya angkat bicara mengenai banjir Ibu Kota yang terjadi belakangan ini. Komentar tersebut bukan berisi solusi, melainkan memberi perbandingan antara dirinya yang sedang menjabat dengan mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ungkapan yang dilontarkan Anies tersebut seakan tertuju kepada komentar yang diberikan Ahok perihal banjir yang sedang menimpa Ibu Kota saat ini yang seharusnya melakukan pencegahan terlebih dahulu.

“Hanya 1.600 orang yang mengungsi. Pada waktu beliau yang bertugas sampai 200 ribu lebih orang yang harus mengungsi,” ungkap Anies, Jakarta, Kamis (2/5/19).

Gubernur DKI Jakarta tersebut mengungkapkan dengan santainya bahwa banjir yang dihadapi Ahok pada masa menjabatnya lebih besar dibanding dengan yang ia hadapi sekarang. Dirinya pun dengan bangga menyatakan bahwa zaman Ahok lebih sulit ketimbang dirinya.

“Apalagi Pak Basuki, karena banjir yang kemarin itu bukan apa-apa dibanding banjir yang pernah dialami pak Basuki,” ujar Anies.

“Jadi beliau memang pernah mengalami situasi yang sangat sulit dibandingkan dengan apa yang saya alami kemarin,” tambahnya.

Berbeda dengan Anies, mantan Gubernur DKI Jakarta ini hanya menganjurkan penyediaan alat berat agar melakukan pengerukan guna mencegah terjadinya banjir.

Apa Reaksi Kamu?