(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ahok Upayakan Rio menuju F1

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Ahok Upayakan Rio menuju F1
Basuki Tjahaja Purnama dan Rio Haryanto (Wingamers.com/ bola)

WinNetNews.com –

Ahok sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama bangga karena ada pebalap nasional yang punya kesempatan tampil di ajang Internasional Formula 1. Ahok pun akan mencari cara untuk bisa membantu Rio Haryanto tampil di F1.

Rio, memang bertekad naik ke F1 pada tahun depan, namun dia masih terkendala kurangnya dana sponsor untuk mengamankan satu kursi di tim F1.

"Ini satu hal sejarah. Kalau ini kita enggak ambil belum tentu bisa ada kesempatan lagi. Karena mesti ada bakat, ada tim F1 yang nawarin, dia butuh pebalap asal ada sponsor yang cukup," ujar Ahok di Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2015), dilansir oleh detik.

Jika Rio benar-benar tampil di F1, Ahok berharap tulisan 'Enjoy Jakarta' bisa tampil di mobil Rio. Namun, dia masih mencari cara agar bisa membantu memberikan sponsor.

Untuk Masuk F1, Rio butuh dana 15 juta euro, Pertamina yang selama ini mensponsori Rio baru menutup 5 juta euro, sisanya 10 juta euro. Ahok berharap perusahaan BUMN dan swasta mau merogoh koceknya untuk mensponsori Rio untuk masuk F1.

"Kurang 10 juta euro sekarang. Kalau kamu sumbang 1 juta euro kira-kira Rp 16 miliar. Kalau DKI sumbang segitu saya kira oke. Cuma mesti cari tahu bagaimana caranya karena ini enggak pakai lelang. Nah ini sponsor bayarnya gimana, kan ini pertama kali kan. Cuma satu orang gimana mau lelang," kata Ahok.

 

(saduran dari detik)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});