AHY: Anak Muda Tidak Boleh Dimanja, Apalagi Disiapkan Karpet Merah
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY: Anak Muda Tidak Boleh Dimanja, Apalagi Disiapkan Karpet Merah

Selasa, 24 Agt 2021 | 11:15 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan Indonesia saat ini membutuhkan generasi muda yang tidak manja dan pantang menyerah untuk mencapai cita-cita Indonesia Emas di tahun 2045.

"Anak muda tidak boleh dimanja, apalagi disiapkan karpet merah. Namun, jangan pula biarkan mereka tumbuh dan berimajinasi tanpa arah," kata AHY dalam Pidato Kebangsaan Memperingati 50 Tahun CSIS Indonesia, Senin (23/8).

Menurutnya, generasi muda Indonesia harus berani untuk melakukan perbuatan, membuat lompatan, keluar dari zona nyaman, serta menghadapi disrupsi dan menjawab tantangan zaman.

AHY menilai jika anak muda tidak berani melakukan semua itu, maka cita-cita Indonesia menjadi negara maju di tahun 2045 hanya akan menjadi angan.

"Muda, berarti pantang menyerah, dan tidak takut gagal. Karena dalam setiap kegagalan, ada pelajaran untuk bangkit, dan besertanya, ada peluang untuk menang," ujarnya.

Namun, ia menekankan, generasi muda juga memerlukan bimbingan dan nasihat dari para pemimpin, senior, generasi pendahulunya yang lebih berpengalaman.

"Bukan dilecehkan, dibungkam, apalagi dimatikan jalannya. Generasi muda justru harus dituntun, sekaligus ditempa, dan dipersiapkan untuk menjadi pemimpin-pemimpin hebat, menjadi game-changer, history-maker, menjadi motor penggerak kemajuan bangsa di masa depan," kata AHY.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...