AHY: Indonesia Mengalami Masa Keemasannya di Bawah Kepemimpinan SBY
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY: Indonesia Mengalami Masa Keemasannya di Bawah Kepemimpinan SBY

Jumat, 10 Sep 2021 | 10:35 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengklaim masa keemasan Indonesai terjadi di bawah kepemimpinan ayahnya, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu dapat dicapai lantaran SBY berhasil menjaga stabilitas politik keamanan serta bisa menurunkan rasio utang luar negeri.

"Founder sekaligus Executive Chairman dari World Economic Forum, Klaus Schwab, pernah mengatakan bahwa Indonesia mengalami masa keemasannya, dikatakan sebagai a golden decade of Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden SBY," kata AHY saat berpidato di HUT ke-20 Partai Demokrat, Kamis (9/9).

"(SBY) berhasil melunasi utang IMF dan juga menurunkan rasio utang luar negeri terhadap PDB secara signifikan. Kita tahu berapa rasio utang kita hari ini terhadap PDB. Kemudian ekonomi kita tumbuh tinggi dengan rata-rata sekitar enam persen selama kurang lebih 10 tahun tadi," ujar AHY.

AHY kemudian mengklaim, di bawah kepemimpinan SBY, Indonesia sukses menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran. Selain itu, dalam hal kerukunan antarmasyarakat, lanjut AHY, juga dapat terjaga dengan baik.

Menurutnya, ketika itu, Indonesia menjadi negara yang aktif berkontribusi dalam isu geo politik dan dihormati negara lain.

"Serta menjadi champions dalam permasalahan di dunia terkait global warming dan juga climate change. Ketika itu Indonesia dihormati, disegani negara-negara sahabat kita," kata AHY.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...