AHY  Jadi Cawapres Terfavorit Versi Survie Cyrus Network
Foto:Istimewa

AHY Jadi Cawapres Terfavorit Versi Survie Cyrus Network

Jumat, 20 Apr 2018 | 08:47 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Baru-baru ini sebuah lembaga survie nasional Cyrus Network melakukan survie untuk pilpres 2019. Dikutip dari berbagai sumber yang ada,  nama Agus Harimurti Yudhoyono muncul sebagai calon wakil presiden dengan elektabilitas tertinggi. 

Komandan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat itu, cukup favorit di mata responden bila disandingkan dengan nama Joko Widodo maupun Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

"Kehadiran AHY memang cukup menarik, setidaknya dalam dua hal dari segi popularitas dan sisi elektabilitas," kata Managing Director Cyrus Network Eko Dafid Afianto.

Hasil temuan persepsi publik sementara, jika AHY berduet dengan Jokowi, maka dukungan tertinggi diperoleh dengan angka 15 persen.

Jumlah itu terpaut begitu cukup jauh apabila disandingkan bersama nama-nama lain seperti Gatot Nurmantyo (10 persen), Anies Baswedan (9 persen), Hary Tanoesudibjo (9 persen), serta Susi Pudjiastuti dan Mahfud MD (5 persen). 

Cyrus Network menggelar survei dengan 1.230 responden. Responden tersebar secara proporsional pada 123 desa dan kelurahan terpilih yang berada di 34 provinsi.

Sementara itu, proporsi yang tinggal di wilayah berciri perdesaan sebesar 51 persen dan 49 persen di perkotaan. Cyrus Network mengklaim tingkat kepercayaan survei ini senilai 95 persen dengan margin of error kurang lebih sekitar 3 persen.
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...