AHY Temui Jokowi, Tanda-tanda Pindah Kubu?

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

AHY Temui Jokowi, Tanda-tanda Pindah Kubu? AHY menuju Istana Kepresidenan, Sumber foto: Ihsanuddin
Winnetnews.com - Akhirnya pertemuan antara Jokowi dan Agus harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Kogasma Partai demokrat berhasil direlisasikan di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, (2/5/19).

Pertemuan tersebut terjadi pada sekitar pukul 15.44 WIB, AHY pun menginjakkan kaki di Istana  Kepresidenan jakarta. Ia pun terlihat mengenakan batik lengan panjang bewarna hitam dipadukan dengan celana dan sepatu dengan warna yang sama.

Saat ditanya oleh awak media, AHY pun tidak menjawab pertanyaan terkait topik yang akan ia bicarakan dengan Jokowi kelak. Sebaliknya, ia hanya meminta awak media menunggu saja sampai pertemuan tersebut selesai. AHY hanya membenarkan bahwa kedatangannya ke Istana Kepresidenan tersebut dikarenakan undangan dari Jokowi yang ditujukan kepadanya.

“Iya diundang,” ungkap AHY dalam perjalanan masuk ke dalam Istana Merdeka.

Moeldoko selaku kepala Staf Kepresidenan mengungkapkan bahwa rencana pertemuan yang dilakukan oleh Jokowi dan AHY adalah bentuk upaya untuk merangkul Partai Demokrat agar berkoalisi dengan pemerintah.

Kepala Staf kepresidenan ini pun tidak membantah kemungkinan adanya pembahasan yang mengarah ke pemilu 2019.

“Sebanyak mungkin koalisi yang semakin kuat. Politik dinamis. Dalam 5 menit terakhir bisa berubah sangat cepat, bisa yang berada di sana berada di sini. Sangat dinamis,” ujar Moeldoko.

Menurutnya pemerintah akan selalu menyambut hangat bila kelak ada partai oposisi yang ingin merapat ke pemerintah.

“Tapi sekali lagi perlu dicari jalan yang terbaik bagaimana membangun koalisi yang semua pihak menerima dan pemerintah menjadi sangat efektif,” tambahnya.

 

 

Apa Reaksi Kamu?