AHY Tersinggung dengan Puisi Sukmawati Soekarputri ?
Foto:Istimewa

AHY Tersinggung dengan Puisi Sukmawati Soekarputri ?

Selasa, 3 Apr 2018 | 16:31 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Sepertinya puisi buatan putri Presiden pertama Indonesia, Sukmawati Soekarputri masih menjadi perhatin banyak orang. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, banyak tokoh juga menyesalkan puisi itu, salah satunya Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

"Saya menyesalkan puisi (Sukmawati Soekarnoputri) itu. Isinya menyinggung sebagian besar masyarakat kita, terutama umat Islam," kata AHY.

AHY  mengaku terusik dengan isi puisi Sukmawati itu. Menurutnya, puisi tersebut tidak tepat dan bisa memancing reaksi masyarakat. Kata dia, membandingkan suara azan dengan kidung sangat melukai umat Islam.

"Saya pribadi juga tidak setuju, dan terus terang merasa terganggu ketika ada kalimat-kalimat yang membandingkan antara suara azan dengan suara kidung, misalnya. Karena menurut saya itu tidak pada tempatnya," lanjut AHY. 

Seperti yang kita ketahui, Sukmawati membacakan puisi 'Ibu Indonesia' dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Indonesia Fasion Week di Jakarta beberapa waktu lalu. Puisinya menjadi viral karena terdapat kalimat yang dinilai menyinggung syariat Islam, yakni membandingkan kidung dengan azan.
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...