Skip to main content

Aihh.. Ternyata Turis China Paling Kepo Sama Bali

Foto: squarespace.com
Foto: squarespace.com

WinNetNews.com - Pulau dewata Bali memang saat semakin dikenal oleh-oleh turis mancanegara. Apalagi sekrang jamannya internet, orang-orang semakin mudah untuk mencari tahu tentang kesukaannya yang ada di seluruh dunia. Nah salah satunya pulau Bali ini, ternyata banyak sekali turis-turis yang sering kepo alias ingin tahu tentang Pulau Dewata itu.

Dalam rilis Kementerian Pariwisata Jumat (21/4/2017) salah satu cara untuk melihat refrensi suatu destinasi wisata bisa melalui internet. Salah satunya lewat situs pencarian, TripAdvisor misalnya.

Dari sisi ulasan terkait Bali di TripAdvisor telah terjadi pertumbuhan pada 2016 dibanding 2015 pada tiga kategori utama, yaitu akomodasi (25 persen), daya tarik (38 persen) dan restoran (38 persen). Data menunjukkan adanya ketertarikan yang berkelanjutan dari masyarakat global terhadap pariwisata Bali secara keseluruhan.

Menurut data yang bersumber dari TripAdvisor, negara yang menempati urutan teratas dalam pencarian informasi mengenai Bali adalah China dengan pertumbuhan 73 persen, diikuti Belanda (57 persen) dan India (37 persen). Ulasan tentang Bali di TripAdvisor meliputi akomodasi, restoran dan tempat atau lokasi wisata.

Merujuk pada data TriAdvisor, untuk akomodasi di Bali yang paling sering dilihat adalah Padma Resort Legian, Nusa Dua Beach Hotel & Spa dan Melia Bali. Sedangkan untuk restoran adalah Potato Head Beach Club, Ku De Ta dan La Lucciola.

Bagaimana dengan tempat atau atraksi wisata? Daftar teratasnya ditempati Sacred Monkey Forest Sanctuary di Ubud, Waterbom Bali di Kuta dan Pura Tanah Lot di Tabanan.

Bali sendiri baru saja menerima penghargaan dari TripAdvisor sebagai The World's Best Destination. Bangganya, Pulau Dewata mengalahkan berbagai destinasi top dunia sebut saja London dan Paris.

"Kami bersyukur bahwa jutaan wisatawan memilih Bali sebagai destinasi nomor satu di dunia pada Travellers' Choice Award 2017 yang diselenggarakan situs Trip Advisor. Atas nama rakyat Indonesia, saya merasa terhormat dan hendak berterima kasih kepada semua pihak yang telah memilih Bali sebagai destinasi terbaik di seluruh dunia," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top