Air Bersih Sulit di Dapat, Wisatawan ke Bunaken Berkurang

Air Bersih Sulit di Dapat, Wisatawan ke Bunaken Berkurang

WinNetNews.com - Bunaken memiliki pesona bahari memukau mata sejuta traveller. Keindahan di bawah laut tidak bisa dipungkiri membuat orang jatuh cinta.

Di balik itu semua sampah, dan air bersih merupakan persoalan utama yang harus dibenahi pemerintah setempat. Dikarenakan, hal tersebut dapat mengurangi antusias wisatawan.

"Wah, yang menjadi permasalahan itu sampah dan air bersih. Semuanya yang dari dulu harus dibenahi," jelas Drs. Fredy Walandow, MM. Sebagai Chairman ASITA Sulut dalam acara Table Top Fam Trip Kementrian Pariwisata Indonesia, Kamis (12/5/2016).

Banyaknya sampah dikarenakan pemukiman yang disekitar pulau tidak membuang sampah dengan benar, belum lagi saat air laut dengan naik sampah dari Manado akan terbawa ke Bunaken.

Selain itu, air bersih yang sukar didapat membuat wisatawan juga kecewa, karena air bunaken yang indah, dan jernih tidak diseimbangi dengan kebersihan air.

"Ada turis yang mengeluhkan air garam di Bunaken, dan Dia mengatakan air lautnya luar biasa tapi air bersih untuk mandi mengecewakan," ujarnya.

Sumber: okezone.com

Foto: initempatwisata