Air Tajin, Ini Loh 5 Manfaatnya Untuk Tubuh
ilustrasi

Air Tajin, Ini Loh 5 Manfaatnya Untuk Tubuh

Jumat, 30 Mar 2018 | 11:22 | Muchdi

WinNetNews.com - Kamu mungkin sering mendengar air tajin atau air yang terbuat dari rebusan beras. Biasanya, air tajin diberikan pada bayi oleh orang tua jaman dahulu demi alasan kesehatan dan penambahan nutrisi.

Sebenarnya, apakah manfaat dari minum air tajin untuk kesehatan tubuhmu? Dikutip dari Merdeka dari laman  thehealthsite, Jumat (30/3/2018),  ini dia khasiatnya.

1. Sumber energi

Air tajin kaya akan karbohidrat, dan karenanya bisa menjadi sumber energi yang sangat baik untuk tubuh. Kebiasaan minum air tajin di saat sarapan membuatmu tidak pernah merasa pusing atau lemas karena kekurangan energi.

2. Mencegah sembelit

Tajin juga kaya serat. Nutrisi ini akan meningkatkan pergerakan usus halus dan merangsang pertumbuhan bakteri baik di perut yang kemudian bisa mencegah sembelit.

3. Mencegah dehidrasi

Tubuh bisa mengalami dehidrasi akibat berkurangnya asupan cairan. Dengan minum air tajin, kamu bisa terhindar dari risiko dehidrasi.

image0

4. Mengobati infeksi virus

Air beras banyak digunakan sebagai pengobatan alami untuk mengatasi demam karena berguna dalam melawan infeksi virus yang terjadi.

5. Mengatasi diare

Sebuah penelitian menemukan bahwa minum air tajin ternyata berguna untuk mengendalikan diare, terutama pada bayi.

Maka, seperti itulah manfaat sehat dari minum air tajin. Tertarik untuk mencobanya?

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...