(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Air Terjun Api di Yosemite, California, Amerika Serikat

Liani
Liani

Air Terjun Api di Yosemite, California, Amerika Serikat

image0

The Horsetail Firefall di Yosemite National Park di California adalah sebuah tontonan menakjubkan. Ini adalah air terjun yang mengalir musiman pada musim dingin dan awal musim semi, dan jatuh di atas sisi timur El Capitan, sehingga sebagai latar belakang itu memiliki salah satu dinding granit yang paling mengesankan.

Uniknya, selama pertengahan tahun sampai Februari, sinar matahari menyorot langsung di air terjun. Pencahayaan itu menghadirkan sinar keemasan yang membuat tampilan air seperti lava yang mengalir.

Dilansir dari Amusing Planet, setiap tahun ratusan fotografer dan ribuan pengunjung taman berkumpul di malam hari, guna menangkap tampilan alami yang menakjubkan ini. Pasalnya, tampilan spekakuler itu hanya berlangsung kurang dari sepuluh menit dan hanya bisa dipotret saat senja.

Selain itu, tidak mudah mendapatkan tampilan tersebut. Pasalnya, di musim dingin, Yosemite umumnya membeku. Padahal, air terjun api hanya bisa diabadikan saat air mengalir, yang berarti suhu harus cukup hangat.

Kedua, langit haruslah cerah saat matahari terbenam. Tidak boleh ada awan yang menghalangi karena bisa memblokir matahari, dan membuyarkan momen spektakuler itu.

Lembah Yosemite ditemukan pertama kali pada tahun 1851, tetapi waktu itu tidak disebutkan adanya air terjun alami. Karena air terjun indah ini hanya bisa ditangkap pada waktu dan kondisi cuaca yang tepat. Barulah pada tahun 1973, fenomena ini pertama kali ditangkap oleh fotografer Galen Rowell.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});