Air Terjun Bah Biak di Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Liani
Selasa, 28 Juli 2015 10:21 WIB
Oleh Liani pada Selasa, 28 Juli 2015 10:21 WIB
Image Air Terjun Bah Biak di Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Menyusuri wisata di Kecamatan Sidamanik tidak sekadar mendatangi kebun teh. Pasalnya, ada pesona dan pemandangan lain yang berada di tengah kebun teh Bah Butong yaitu Air Terjun Bah Biak di Kecamatan Sidamanik, Simalungun, Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Setelah usai menyusuri pemandangan kebun teh, wisatawan tidak boleh melewatkan pemandangan Air Terjun Bak Biak, yang hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari kebun teh Bah Butong.

wisatawan bisa berjalan atau mengendarai sepeda motor. Mobil, becak apalagi bus tidak bisa lewat.

Sebab, akses menuju Air Terjun Bah Biak melewati bukit dan gundukan tanah, tidak ada jalan yang diaspal, sehingga wisatawan ekstra hati-hati menaiki sepeda motor.

Wisatawan direkomendasikan berjalan kaki, selain tidak terlalu jauh, wisatawan bisa menikmati pemandangan sepanjang berjalan

image0

Akses menuju Air Terjun Bah Biak juga penuh tantangan. melewati bukit Kebun Teh yang memiliki kelicinan tanah yang cukup ekstrim jika sehabis hujan. Melewati semak-semak tanaman dan harus teliti arah belokan. Karena jalan ke Air Terjun hanya ditandai dengan garis merah

sesampainya di sana, wisatawan dibuat tidak akan menyesal. Selain airnya sangat jernih, pemandangan sekitarnya juga mengesankan. Air terjun dikelilingi pepohonan dan tanaman kopi hingga teh.

Melihat potensi air terjun tersebut, wisata Sidamanik akan semakin terangkat, dan Kota Pematang Siantar bukan lagi hanya menjadi kota lintasan dari kota Medan ke kota lain untuk wisata, melainkan akan menjadi kota tujuan wisata.

Cara Hilangkan Kecanduan Kopi
Saat Peluk Aman Abdurrahman, Ipda Denny Dibisikin Hal Ini

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.