Air Terjun Benang Kelambu, Surganya Pulau Lombok

Air Terjun Benang Kelambu, Surganya Pulau Lombok

Selasa, 26 Apr 2016 | 14:01 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Ada beberapa cara untuk berbasah-basah ria di tempat wisata di Pulau Lombok ini. Kamu bisa bermain Air di pantai Lombok, atau bisa juga dengan mengunjungi air terjun. Jangan salah, kamu bisa mendapatkan semuanya di Pulau Lombok ini. Jika kamu menginginkan suasana yang sejuk dan segar sembari bermain air, maka wisata alam air terjun adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi.

Pulau Lombok memiliki wisata air terjun yang tidak kalah menarik dengan wisata pantai disana. Beberapa diantaranya berada di kaki Gunung Rinjani. Jika kamu ingin melihat air terjun yang menakjubkan, coba kunjungi Air Terjun Benang Kelambu. Karena mungkin saja air terjun ini merupakan air terjun yang terindah di Indonesia yang pernah kamu lihat.

Air Terjun Benang Kelambu Lombok adalah air terjun yang paling terkenal di Pulau Lombok. Wisata alam air terjun ini berada di kaki Gunung Agung, tepat di tengah-tengah Pulau Lombok. Air Terjun Benang Kelambu terletak sekitar 32 Kilometer dari Kota Mataram, atau sekitar 1 jam perjalanan. Kamu bisa menempuh jalur Mataram-Narmada-Sedau-Pancor Dau-Teratak-Desa Aik Berik. Disarankan kamu bertanya pada penduduk setempat mengenai lokasi air terjun ini. Karena hanya ada satu tanda jalan menuju Air Terjun Benang Kelambu. Atau cara lain, kamu bisa menanyakan pada petugas hotel atau agen tur.

image0

Dalam perjalanan, kamu akan menempuh jarak 500 meter untuk mencapai lokasi air terjun. Di tengah perjalanan kamu akan mendengar suara gemuruh air terjun. Namun jangan salah, itu adalah suara gemuruh dari Air Terjun Benang Setokel. Ya, di lokasi ini terdapat dua air terjun. kamu bisa mampir sejenak di Air Terjun Setokel ini.

Pada Air Terjun Benang Kelambu, air seolah-olah keluar dari rimbunan tumbuhan. Sebenarnya air terjun ini berasal dari banyak mata air, yang keluar langsung melalui celah-celah di sepanjang tebing. Namun karena tebingnya tertutup dengan tumbuhan yang tumbuh subur, terlihat seakan air keluar dari rimbunan tumbuhan tersebut. Air terjun ini dinamai Air Terjun Benang Kelambu karena terjunan airnya yang berbentuk seperti kelambu. Air terjun ini memiliki 3 tingkat. Tingkat yang paling atas berasal langsung dari mata air, dan memiliki ketinggian sekitar 30 Meter. Tingkat yang kedua merupakan lanjutan dari tingkat pertama, dengan ketinggian sekitar 10 Meter. Tingkat yang ketiga memiliki ketinggian hanya 5 Meter.

Tak seperti Air Terjun Benang Setokel, Air Terjun Benang Kelambu tidak memiliki kolam. Sehingga kamu hanya bisa berbasah-basah di bawah terjunan. Namun yang menarik adalah kamu bisa langsung meminum airnya, karena air tersebut langsung berasal dari mata air. Air tersebut kemudian mengalir ke sungai yang ada di bawah air terjun. Menjauh sedikit dari air terjun, kamu bisa beristirahat di bebatuan sembari menikmati kesejukan dan keindahan pemandangan sekitar. Di tempat inilah titik terbaik untuk melihat dan menikmati pemandangan Air Terjun Benang Kelambu yang mengagumkan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...