Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit, Surganya Para Travelers

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit, Surganya Para Travelers

Jumat, 8 Apr 2016 | 16:58 | Kontributor
WinNetNews.com - Surga untuk para travelers ternyata ada di Indonesia, namanya Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit , yang berlokasi di Sumatera Utara, tepatnya di Kabupaten Deli Serdang. Berbatasan dengan wilayah Kabupaten Karo. Travelers, tempat wisata ini memiliki nuansa pegunungan yang sejuk dan penuh dengan tempat pariwisata yang menarik. Di Air terjun telaga dwi warna sibolangit adalah lokasi yang cocok untuk mereka yang suka sekali dengan travelling. Makanya tidak salah jika tempat wisata ini disebut surganya para travelers.

Air terjun telaga dwi warna sibolangit disebut dwi warna karena air terjun ini berada di telaga yang berwarna biru yang dingin dan tidak jauh dari lokasi tersebut ada air terjun berwarna putih yang hangat.

Kenapa cocok untuk travelling? Iya, karena untuk menuju ke Telaga dwi warna ini membutuhkan waktu 3 jam waktu perjalanan dengan berjalan kaki dari Taman Wisata Sibolangit. Waktu yang cukup panjang untuk ditempuh, terlebih lagi menggunakan perjalanan kaki.

Kualitas sesuai dengan harga, sama halnya dengan ini, kepuasan sesuai dengan usaha. Meskipun perjalanan yang begitu panjang ditempuh, kepuasan sampai di lokasinya pasti akan terbayarkan. Rasa lelah masih terasa akan tetapi itu akan secara perlahan tergantikan oleh suguhan pemandangan di sekitarnya.

Lokasi

image0

Air Terjun Dua Warna terletak di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Air terjun ini berada persis di area kaki Gunung Sibayak. Jika Anda mendarat di Kota Medan, jarak yang harus ditempuh menuju Sibolangit adalah sekitar 75 km. Lokasi dari pusat kecamatan menuju Air Terjun Dua Warna masih cukup jauh. Dalam kondisi perjalanan ideal akan memakan waktu lebih kurang 3 jam. Bagi Anda yang sama sekali belum pernah berkunjung, sebaiknya meminta jasa pemandu wisata (tour guide) untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan buruk seperti kehilangan arah atau tersesat.

Akses Menuju kesana

Bus antar kota jurusan Kabanjahe dari Medan dapat menjadi pilihan Anda untuk menuju Bumi Perkemahan Sibolangit Kabupaten Karo. Akan lebih nyaman lagi jika Anda menggunakan mobil pribadi atau mobil rental. Setibanya di Bumi Perkemahan, Anda harus bersiap untuk penjelajahan selanjutnya. Meskipun akses untuk masuk ke air terjun ini cukup jelas dan sudah banyak orang yang mengunjunginya, tetap saja Anda harus menyimpan tenaga ekstra mulai dari perjalanan menuju ke Air Terjun Dua Warna hingga perjalanan pulang. Kenapa demikian? Sebab Anda harus melewati hutan lebat terlebih dahulu dengan waktu sekitar 2 hingga 3 jam.

Meskipun melewati hutan lebat, Anda tidak perlu khawatir, karena di sepanjang jalan Anda akan dibantu dengan petunjuk-petunjuk arah yang sengaja diperuntukkan bagi para wisatawan demi mempermudah perjalanan Anda. Jiwa petualangan Anda semakin diasah dengan jalur yang menantang, seperti tanjakan, arah menurun, juga sampai melintasi beberapa sungai kecil di dalam hutan. Seru sekali. Seluruh tenaga Anda yang terkuras akan terbayar setibanya di objek wisata Air Terjun Dua Warna. Keindahan dan sejuknya air terjun ini akan memanjakan hasrat wisata Anda.

image1

Tiket Masuk

Anda akan diminta mengeluarkan nominal senilai Rp 25.000,- saat hendak memasuki kawasan air terjun. Lebih tepatnya disebut sebagai biaya retribusi untuk perawatan sekitar lokasi objek wisata. Selain itu, mengingat jalur masuknya yang menyerupai arena petualangan di dalam hutan, Anda dapat meminta jasa pemandu wisata lokal dengan tarif Rp. 100.000,- hingga Rp. 300.000,-. Harga pemandu wisata dapat dipertimbangkan sesuai jumlah rombongan Anda.

image2

Fasilitas Dan Akomodasi

Posisinya yang berada di dalam hutan tentu dapat dimaklumi apabila objek wisata yang satu ini tidak memiliki banyak fasilitas umum. Maka dari itu, pastikan Anda sudah mempersiapkan segala barang kebutuhan yang akan Anda bawa. Terlebih lagi, jika Anda memilih untuk berkemah dan bermalam di sini.

Air terjun dwi warna ini bisa dijadikan tempat untuk refreshing keluarga. Khususnya bagi penduduk provinsi sumatera utara. Keindahan lain di Sumatera Utara.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...