Airasia dan Lion Air Diberi Waktu Untuk Evaluasi Ground Handlingnya

Rusmanto
Rabu, 25 Mei 2016 07:18 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 25 Mei 2016 07:18 WIB
Image Airasia dan Lion Air Diberi Waktu Untuk Evaluasi Ground Handlingnya

WinNetNews.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membatalkan pembekuan izin ground handling Lion Air dan AirAsia. Gantinya, kedua maskapai diberi waktu selama 30 hari untuk melakukan evaluasi atau izin pelayanan ground handling mereka di Bandara Soekarno Hatta akan dicabut.

"Kita sudah terima surat dari Kemenhub untuk memperbaiki SOP, performance, dan komunikasi. Diberikan waktu selama 30 hari," kata Direktur Operasional Lion Air Daniel Putut Adi Kuncoro, saat dikonfirmasi, Selasa (24/5/2016) malam.

"Suratnya perihal tindak lanjut hasil investigasi awal kesalahan penanganan penumpang JT 161 Singapura-Jakarta. Surat ditujukan kepada Dirut Lion Group," lanjutnya.

Lion Air dan AirAsia diberi waktu hingga 24 Juni 2016 mendatang untuk melakukan evaluasi khususnya terkait ground handling di Bandara Soekarno Hatta. Kedua maskapai diminta melakukan hal-hal yang mengacu pada hasil investigasi Kemenhub agar sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan nomor 56 tahun 2015 Tentang Kegiatan Pengusahaan di Bandar Udara.

"Jika setelah 30 hari dinyatakan tidak memuaskan, maka penanganan penumpang dan bagasi akan dicabut," ujar Daniel.

"Ada 6 poin yang diminta, A sampai F, di antaranya kami diminta memperbaharui izin operasi sesuai Permen nomor 56 tahun 2015, dan melakukan evaluasi perbaikan atas SOP penanganan pesawat di darat," jelasnya.

disadur dari situs detik news

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Bos Real Madrid Klaim Akan Rekrut Pemain Bintang

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.