Ajaib! Balita Asal Bandung ini Miliki Bola Mata dan Rambut yang Dapat Berganti Warna
Amelia Anggraeni (sumber: Islampos)

Ajaib! Balita Asal Bandung ini Miliki Bola Mata dan Rambut yang Dapat Berganti Warna

Selasa, 3 Sep 2019 | 16:33 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Publik saat ini tengah digegerkan dengan adanya berita seorang balita yang bisa merubah warna bola matanya. Tidak tanggung-tanggung, bocah ini dapat melakukan tranformasi bola mata hingga tiga warna!

Tidak hanya warna bola mata, bocah bernama asli Amelia Anggraeni ini juga dapat merubah warna rambutnya. Wow!

Amel−sapaan akrab Amelia−memang memiliki keunikan khusus. Reni Nuryani (32), Ibunda Amel, menjelaskan jika bola mata bocah berusia dua setengah tahun tersebut dapat berubah menjadi warna biru, abu-abu, dan hitam. Sedangkan rambutnya bisa berubah menjadi hitam dan pirang.

“Kadang warna rambutnya hitam banget, kadang juga berubah warna menjadi pirang. Enggak tahu kenapa,” jelas Reni, seperti dilansir dari Detik.com pada Selasa (03/09).

Perubahan warna rambut Amel ini terjadi ketika terkena sinar matahari. Amel sebenarnya memiliki warna rambut hitam, namun pasca terkena paparan sinar matahari, rambutnya berubah menjadi warna pirang.

Amel saat ini tinggal bersama Reni dan suaminya, Hendra Kuswandi (30), di Kampung Sukamanah II, Kelurahan Wates, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung.

Perihal warna  bola mata Amel, Reni menambahkan, “Biasanya pas siang warnanya abu-abu, kadang bisa berubah menjadi biru banget. Namun waktu malam hari menjadi warna hitam,” seperti dilansir dari Islampos, Selasa (03/09).

Saat Amel lahir pada 2017, ia memiliki sepasang bola mata berwarna putih. Reni dan Hendra awalnya khawatir dengan kondisi tersebut. Namun dokter menyatakan jika Amel memiliki mata yang normal.

Pasca berita keunikan Amel viral, tidak sedikit warganet yang berspekulasi bahwa gadis cilik ini dipakaikan lensa kontak. Reni secara tegas membantah.

“Dari lahir ini, bukan pakai softlens,” celetuk Reni.

Kedati mendapati bola matanya yang sering berubah-ubah, Amel tidak mengalami perubahan perilaku.

“Alhamdulillah dia (Amel) sehat. Dia masih seperti kebanyakan anak seumurannya, senang main dan masih tetap riang,” tutup Reni.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...