Ajaib ! Pisang Rasa Es Krim

Ajaib ! Pisang Rasa Es Krim

Wingamers – Sekilas mirip dengan pisang kapok. Masyarakat Hawaii menyebutnya pisang es krim karena rasanya mirip dengan es krim rasa vanila. Pisang es krim ini tumbuh subur di Hawaii, yang memiliki suhu tropis sama seperti di Asia Tenggara dan Amerika Tengah, sebagaimana dilansir Huffpost.

Pada pisang yang sudah matang, memiliki tekstur yang lembut, bahkan creamy. Daging pisang pun akan segera meleleh di mulut. Jangan salah sangka dengan namanya, karena pisang sama sekali tidak mengandung pemanis buatan, perasa atau zat lainnya. Mereka memiliki cita rasa tersebut sejak tumbuh di pohon.

Pisang es krim juga terkenal dengan nama Blue Java Bananas yang ditanam oleh petani di Hawaii sejak awal 1920-an. Executive Director Hawaii Tropical Fruit Growers Love, Ken Love, mengatakan bahwa ada lebih dari 100 jenis pisang di Hawaii dan semua rasanya berbeda. pisang es krim sebenarnya bukan jenis pisang yang manis.

Ketika sudah matang, pisang sangat lezat sebagai topping roti dengan mentega. Lebih dari itu, Anda bisa membuatnya menjadi es krim setelah sebelumnya dihaluskan dan dibekukan.