Ajaib, Ternyata Kutil Bisa Dibasmi Menggunakan Lakban

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Ajaib, Ternyata Kutil Bisa Dibasmi Menggunakan Lakban
Winnetnews.com - Mungkin beberapa diantara kamu sudah tidak asing dengan kutil. Kutil merupakan potongan atau bagian kecil kulit yang tumbuh di lipatan.

Kutil ini biasanya sering muncul di bagian-bagian tertentu, antara lain kelopak mata, leher ketiak, bagian bawah payudara dan juga pangkal paha.

Beberapa kutil mungkin bisa hilang dengan sendirinya dalam jangka waktu beberapa bulan atau tahun. Namun, untuk sebagian orang yang memiliki kutil condong merasa tidak nyaman sehingga mereka berusaha mencara cara cepat untuk menghilangkan benjolan tersebut.

Ternyata ada beberapa metode untuk mengilangkan kutil, dan salah satu diantaranya adalah menggunakan lakban atau selotip.

“Penggunaan selotip/lakban tampak menjanjikan sebagai perawatan yang aman dan tidak mengancam untuk anak-anak,” tulis salah satu peneliti dean R. Focht III, MD.

Di dalam studi yang ia lakukan, Focht melakukan perbandingan terapi dengan menggunakan krioterapi dan terapi yang menggunakan lakban pada 51 pasien yang berusia diantara 3 dan 22 tahun.

Sedangkan 26 pasien diobati dengan menggunakan selotip. Hasilnya, penggunaan lakban ternyata lebih efektif dibandingkan menggunakan krioterapi. Tetapi hal yang harus diketahui adalah fakta dari menggunakan lakban itu sendiri, sebagian besar kutil yang dibungkus lakban hanya akan hilang dala waktu 28 hari saja.

 

 

Apa Reaksi Kamu?